ts

TROUBLE SHOOTING
Trouble Shooting Saat Ban Kena Paku atau Benda Tajam :
  • Setelah kita mengetahui ada paku/benda tajam yang menancap pada ban, dapat kita cabut sendiri paku/benda tajam tsb, berikut tips cabut paku yang benar :
    • Segera cabut paku atau benda tajam yang tertancap pada ban, dan posisikan ban yang terkena paku di bawah
    • Saat mencabut paku, goyangkan paku perlahan-lahan sambil ditarik dan jika masih ada kebocoran putar roda beberapa kali perlahan-lahan, setelah itu kendaraan dijalankan minimal 1-2 km.
    • Sebaiknya cabut paku saat akan melakukan perjalanan, dengan demikian proses penyumbatan berlangsung lebih sempurna.
  • Jika tekanan angin berkurang (agak kempes) segera tambah angin, dengan tekanan tinggi (minimal sama dengan tekanan standar yg dianjurkan pabrikan ban, (proses ini dapat dilewati / skip)
  • Posisikan lubang tsb di bagian bawah, dan biarkan selama 2-3 menit, untuk memberi kesempatan TIRE GUARD® "masuk" ke dalam lubang tsb.
  • Putar-putar ban sebanyak 5-10 putaran, untuk memberi kesempatan TIRE GUARD® "masuk" secara merata ke dalam lubang tsb.
  • Beberapa saat, kita pantau apakah ada angin yg keluar atau tidak, kalau tekanan angin berkurang segera tambah lagi angin sampai tekanan tinggi.
  • Kendaraan kita dijalankan selama 2-3 km (persis sama dengan langkah terakhir saat kita pertama mengisi TIRE GUARD®)
  • SELESAI
Kita telah menciptakan kondisi yang baik dan benar untuk TIRE GUARD®, bekerja menambal/menutup kebocoran dengan kuat.
Hal-hal penting yang harus diperhatikan selama menggunakan TIRE GUARD® :
  • Selalu jaga tekanan angin ban dalam kondisi tekanan normal sesuai ketentuan pabrikan ban. Kalau kempes (kurang angin), kinerja TIRE GUARD® kurang optimal.
  • Jangan menusuk paku ke ban dengan sembarang posisi, karena ketika ban diam, TIRE GUARD® secara gravitasi berada di posisi bawah.
  • TIRE GUARD® kurang kurang berfungsi dengan maksimal jika :
    • Ban bocor dengan sobek besar setelah terkena paku atau benda tajam lainnya.
    • Kebocoran berasal dari posisi samping atas, sobek di bagian pentil dan bagian atas sekitar velg.
    • Tidak mengikuti petunjuk pemakaian yang ada dalam kemasan dengan benar.